• Dandim 0305/psm

Kodim 0305/Pasaman Ikut Meriahkan HUT ke-74 Kabupaten Pasaman

P 20191009_110802

     PASAMAN -- Pawai Pembangunan dan Budaya ikut menyemarakkan perayaan HUT Kabupaten Pasaman ke-74 tahun yang digelar di depan Bank Nagari jalan Jend. Sudirman, Rabu (09/10/209) siang.

     Para peserta pawai pembangunan terdiri dari pemerintah daerah, TNI-Polri, BUMN, BUMD dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Pasaman. Sementara untuk pawai Budaya diikuti Nagari se-Kabupaten Pasaman.

     Bupati Pasaman, Yusuf Lubis sebelum membuka secara resmi pawai pembangunan dan budaya mengatakan, pawai ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air dan menjalin persatuan dan kesatuan.

     “Melalui pawai pembangunan dan pawai budaya ini, kita ingin mengambarkan khas serta keberhasilan pembangunan di daerah atau Kecamatan masing-masing,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

P 20191009_103647

     Pantauan di lapangan, ribuan masyarakat yang memadati kawasan jalan Jend. Sudirman terlihat sangat antusias menyaksikan pawai budaya di sepanjang jalan tersebut. Bahkan momen pawai pembangunan dan budaya ini menjadi hiburan dan tontonan yang menarik bagi warga

     Tampak pula para anggota TNI dari Kodim 0305/Pasaman menaiki kendaraan patroli roda 2 yang terlihat gagah dan ramah menyapa warga Pasaman yang menonton pawai itu. 

     Sementara, Dandim 0305/Pasaman, Letnan Kolonel Arh Pri Isdiyanto SE, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasaman yang telah menyelenggarakan acara tersebut karena bisa menjadi sarana ekspresi termasuk Kodim 0305/Pasaman.

     “Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan kami (TNI). Oleh karena itulah kami ikut serta agar masyarakat khususnya generasi muda bisa tahu peran TNI dalam menjaga NKRI,” katanya.

Developed by CV. Solusi Informatika