• Dandim 0305/psm

Koramil 02/SE Karya Bhakti Terpadu Bersama Rakyat

IMG-20191102-WA0017Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Simpang Empat, Kodim 0305/Pasaman melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat Kejorongan Ophir, Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (01/11/2019).
 
Kegiatan Karya Bakti ini dalam rangka gotong royong bersama melibatkan seluruh jajaran TNI Koramil 02 Simpang Empat Pasaman Barat, Masyarakat dan Pemuda Karang Taruna Bersatu Ophir.
 
Danramil 02 Simpang Empat, Kapten Inf. Lilik Surianto menyebutkan lokasi gotong royong dilaksanakan di Jembatan Sekunder I Perkebunan Sawit PIR BUN Ophir Plasma II. Dimana lokasi tersebut terputus akibat terjadinya hujan deras beberapa bulan lalu, sehingga akses keluar masuk hasil perkebunan dan pertanian tidak bisa di lalui.
IMG-20191102-WA0016
Dalam aksi tersebut sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat telah memberikan bantuan pinjaman Besi Legger untuk akses jembatan sementara, agar jalan tersebut bisa dilalui oleh masyarakat untuk aktivitas ke Perkebunan dengan kapasitas maksimal 2 (dua) Ton, ujarnya.
 
Gotong royong di laksanakan sekarang, kata Lilik Surianto melakukan penimbunan pada pinggir jembatan sekaligus membangun portal untuk akses keluar masuk kendaraan angkutan hasil perkebunan yang bermuatan diatas dua ton
 
Disebutkan untuk sementara waktu belum bisa melintasi jembatan darurat sampai adanya pembangunan permanen yang di lakukan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.IMG-20191102-WA0018
 
“Kegiatan Karya Bakti Terpadu tahun 2019 ini sudah ada program dari Komando Kodim 0305 Pasaman, kita langsung turun kelapangan bersama masyarakat ” ucap Lilik Surianto.
 
Dikatakan, ada 7 Koramil yang tergabung pada Kodim 0305 Pasaman yang melaksanakan kegiatan Karya Bakti Terpadu, diharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa melalui jembatan tersebut walaupun masih sementara.
 
“Intinya karya bakti terpadu ini dengan kebersamaan TNI kuat bersama rakyat “ujarnya.
IMG-20191102-WA0019
Babinsa Ophir Sertu Arwan Kustriadi mengharapkan kegiatan karya bakti terpadu ini menyentuh langsung kepada masyarakat.
 
“Kami selaku babinsa sangat terharu dengan kerjsamanya serta semangat masyarakat ophir untuk memperbaiki fasilitas dan akses mobilisasi jembatan yang terputus” ujarnya.
 
Sementara tokoh masyarakat RT 01 Ophir Tengah, Gudel Slamet Riyadi mengucapakan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah memoerhatikan fasilitas umum yang ada di ophir.
 
“Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat secepatnya menganggarkan untuk pembangunan bronjong pada jalan yang terputus dekat Jembatan Sekunder I Ophir, agar masyarakat yang melintas tidak merasa khawatir lagi” pintanya.
 
Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu, Camat Luhak Nan Duo, Ahmad Hanif, Wali Nagari Koto Baru Zulpiyan,Pj Wali Nagari Persiapan Ophir, Suhendri, Pemuda Karang Taruna Bersatu Ophir, Tokoh Agama dan Masyarakat Ophir.

Developed by CV. Solusi Informatika