• Dandim 0305/psm

Dandim 0305/Pasaman Bina Pelajar Tentang Wasbang

FB IMG_1573013808443Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE di dampingi Kasdim Mayor Inf Supriyono melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, bertempat di ruang belajar, Rabu (06/11/2029).
 
Kegiatan tersebut bertema “Melalui Kegiatan Pembinaan Kebangsaan Ta. 2019, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
 
Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
FB IMG_1573013816547Selain itu juga bisa untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. “Sebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan Bangsa dan Negara,"tegasnya.
 
Dari pantauan media, semua Siswa-siswi MAN 1 Lubuk Sikaping sangat senang dan gembira serta mengucapkan terima kasih atas di selenggarakanya acara ini oleh Kodim 0305/Pasaman.
 
FB IMG_1573013812017Edwin kepala sekolah MAN I Lubuk Sikaping menyambut baik kiprah Kodim 0305/Pasaman kepada sekolahnya. "Jajaran Kodim 0305/Pasaman cukup aktif memberi support kepada kami, terutama dalam membinaan dan membentuk karakter pelajar. Bahkan para prajurit TNI AD di Koramil 01/Lubuk Sikaping juga ikut aktif membina siswa-siswi dalam kegiatan Paskibraka dan lainnya. Karena itu kami ingin meningkatkan sinergitas ini agar benar-benar bisa berdampak positif bagi masa depan anak-anak," ungkapnya.

Developed by CV. Solusi Informatika